young woman washing windows

Jual Perumahan Syariah di Semarang – Membersihkan jendela rumah tidak boleh dianggap sepele, karena terkadang ketika mengerjakannya Anda mungkin mendapati beberapa hambatan dan kendala. Bagaimanapun, Anda tentu berharap dapat membersihkan jendela rumah Anda misalnya agar dapat terlihat bersih. Kondisi kaca jendela hunian Anda yang kotor dapat disebabkan oleh debu, noda atau panas yang mengakibatkan suasana rumah menjadi kurang menarik dan mengganggu keindahan dan kenyamanan yang seharusnya selama beraktifitas di dalam rumah.

Apabila sudah demikian, maka Anda sebaiknya mengambil langkah yang bijak yaitu dengan membersihkan jendela yang kotor dan kusam tersebut. Akan tetapi, sebelum Anda membersihkan kaca jendela rumah Anda, berikut ini ada beberapa tips yang perlu diketahui supaya kegiatan membersihkan kaca jendela rumah dapat dilakukan dengan mudah dan hasilnya pun bisa maksimal.

 

Bersihkan Kaca Jendela di Siang hari atau Sore hari

Ketika Anda ingin membersihkan kaca jendela, sebaiknya tidak melakukannya di waktu siang tengah hari. Anda dapat membersihkan nya di waktu pagi atau pun di waktu sore hari yaitu ketika sinar matahari tidak terlalu terik. Jika Anda membersihkan kaca jendela di siang hari, maka terik matahari yang dipantulkan oleh kaca jendela malah akan menyilaukan mata Anda yang malah akan membahayakan penglihatan dan dapat mengganggu pekerjaan. Tidak hanya itu, cairan pembersih yang disemprot ke kaca akan menjadi terlalu cepat kering akibat panas matahari yang terik, bahkan bisa jadi meninggalkan noda serius pada kaca.

Baca Juga: 7 Hal Kecil Yang Membuat Tagihan Listrik Mahal

Bersihkan Jendela Bagian Dalam Terlebih Dahulu

Sebaiknya ketika membersihkan jendela, terlebih dahulu bersihkan semua jendela bagian dalam ruangan sampai tuntas, baru kemudian dilanjutkan ke bagian luar jendela yang berada di bagian luar ruangan. Biasanya kondisi jendela bagian luar lebih kotor daripada yang dalam. Jika Anda melakukan yang sebaliknya, apalagi dengan kain lap yang itu-itu saja, maka kotoran dari jendela bagian luar yang diusap dapat menempel kembali ke bagian dalam jendela.

 

Hilangkan Noda yang Menempel Kuat Dahulu

Saat membersihkan jendela rumah, lakukan terlebih dahulu pada noda yang menempel kuat sampai bersih. Setelah itu bagian-bagian lain yang tidak terlalu sulit untuk dibersihkan. Gunakan air hangat, cuka atau contact cleaner jika noda tersebut membandel atau menempel sangat kuat.

 

Gunakan Cairan Pembersih Kaca

Gunakan lah produk pembersih kaca agar kaca jendela mudah dibersihkan. Jangan lupa untuk membaca aturan pakai pada kemasan produk pembersih kaca yang Anda gunakan dan berhati-hatilah ketika menyemprotkan cairan tersebut, hindari kontak dengan mata. Jika terjadi kontak dengan mata, segera cuci dengan air mengalir.

Hindari menggunakan benda tajam saat menghilangkan noda atau kotoran yang menempel. Benda tajam dikhawatirkan dapat menggores kaca. Namun, apabila sudah terdapat goresan pada kaca jendela, maka dapat menggunakan pasta gigi dengan menggosok nya secara lembut.

 

Berhati-hatilah apabila Anda terpaksa menggunakan alat bantu untuk mencapai meraih kaca pada lokasi jendela yang lebih tinggi dari anda. Pastikan alat bantu tersebut kokoh agar keseimbangan Anda tidak hilang. Jika memungkinkan minta bantuan orang lain untuk membantu memegangi alat bantu tersebut. Kecerobohan dapat mengakibatkan hal yang lebih fatal lagi,

 

Jika letak jendela membahayakan diri, misalkan berada di tingkat atas yang sulit di jangkau, maka Anda tidak perlu memaksa untuk membersihkan nya. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan jasa pembersih jendela yang profesional karena mereka sudah memiliki prosedur keselamatan yang benar. Hitung-hitung daripada menanggung resiko terhadap keselamatan diri sendiri, tidak apa lah jika harus mengeluarkan sedikit biaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here