Tips Merawat Sepatu Kesayangan Di Rumah

0

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kebersihan rumah, dan komponen-komponen lainnya dirumah yang dipakai maupun yang diletakkan adalah perihal penting bagi keindahan dan kenyamanan rumah. Kali ini kita akan bahas mengenai benda yang kita pakai dan mempengaruhi penampilan dan kenyamanan kita, yaitu sepatu.

Sepatu merupakan bagian penting bagi seseorang, pastinya kamu nggak mau kan kalau sepatu yang biasanya kamu pakai kotor? Jadi kamu harus rajin untuk merawat dan membersihkan sepatumu. Yuk langsung simak aja nih beberapa tips yang akan kami berikan untuk merawat kebersihan sepatu.

Bersihkan langsung ketika ada noda
Noda dan kotoran yang menempel disepatu kamu pasti akan membuat kurang percaya diri, bahkan noda yang semakin lama semakin menumpuk akan membuat sepatu terlihat kusam. Agar sepatumu tetap terjaga kebersihannya, berikut cara membersihkan sepatu secara simpel dan mudah dilakukan di rumah:
1. Bersihkan sisi luar sepatu dengan cara menepukkan kedua sol sepatu
2. Gunakan sikat gigi bekas yang memiliki ujung bulu yang lembut
3. Gunakan sabun/deterjen secukupnya untuk membantu menghilangkan noda yang ada pada sepatu
4. Gunakan lap dan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa deterjen yang menempel
5. Hindari mencuci sepatu dengan merendam ke dalam air secara langsung

Jangan jemur dibawah sinar matahari langsung
Biasanya setelah dicuci akan tertinggal sisa air yang belum kering. Jika tidak dikeringkan secara maksimal akan menyebabkan sepatu kamu berjamur dan bau. Agar warna dan keawetan sepatu terjaga, jangan jemur septumu dibawah terik matahari langsung. Karena hal tersebut akan membuat sepatumu menjadi pudar dan tidak awet. Gunakan kipas angin atau hanya angin-anginkn saja sepatumu hingga kering agar bahan dan warna sepatumu tetap solid dan tidak berubah warna.

Hindari penggunaan mesin cuci otomatis
Kebanyakan orang menggunakan mesin cuci bertujuan agar lebih cepat. Namun hal tersebut sangat tidak dianjurkan dikarenakan akan merusak sol sepatu. Nah cara mudahnya adalah cukup gunakan sikat halus dan diterjen secukupnya, supaya menghindari sepatu kamu rusak bila terkena bagian dalam mesin cuci.

Gunakan pengharum sepatu
Agar terhindar dari jamur dan bau tidak sedap, cara mudah untuk melindungi sepatu yaitu dengan cara menyemprotkan wewangian atau pengharum pada bagian luar dan dalam sepatu. Untuk menjaga sepatumu agar tetap wangi dan tidak berjamur bisa menggunakan silica gel yang di taruh pada bagian dalam sepatu.

Simpan sepatu di tempat kering
Sepatu juga memerlukan penanganan khusus supaya kebersihannya terjaga. Cara mudah untuk menjaga kebersihan sepatu apabila tidak digunakan yaitu simpan di tempat yang kering dan aman. Bila sepatu tidak digunakan, kemungkinan serangga atau hewan seperti tikus dapat berpotensi merusak sepatu kesayangan kamu.

Nah, itu dia beberapa tips menjaga dan merawat sepatu kesayangan kamu dirumah. Semoga bermanfaat 🙂

Informasi lebih lanjut hubungi

Kantor Karawang
Ciwaringin, Lemahabang, Karawang Regency, West Java 41383

Customer Service: +6285695224032

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here