Tips Memperindah Rumah Untuk Menyambut Lebaran

Properti Rumah TanggaLebaran adalah momen yang sangat spesial bagi umat Islam di seluruh dunia, lebaran tidak hanya sekadar hari raya saja, melainkan menjadi momen untuk merefleksikan diri dan bersilaturahmi bersama keluarga besar. Untuk menyambut kehadiran para keluarga di rumah, tak jarang banyak orang yang sibuk menata ulang berbagai sudut ruangan.

Bahkan rela menghabiskan dana yang besar untuk menyiapkan berbagai aksesoris dan perabotan agar rumah terlihat cantik. Berikut ini penulis akan memberikan bebrapa tips untuk memperindah rumah ketika menyambut lebaran tanpa menghabsikan dana yang besar, berikut ulasannya :

1. Menghiasi Ruang Tamu Tanpa Berlebihan

Hiasan dan pernak-pernik yang berlebihan membuat rumahmu terllihat ribet dan sempit, di ruangan ini sofa menjadi fokus utama yang mesti anda atur dan perhatikan. Pastikan sofa di ruang tamu dalam kondisi terbaiknya. Jika kain atau kulitnya mulai kotor, anda harus membersihkannya sejak jauh-jauh hari sebelum Lebaran. Apalagi jika kain atau kulit sofa di ruang tamu sudah mulai rusak, Lebaran bisa menjadi momen untuk memperbaiki ataupun membeli sofa baru yang sesuai kebutuhan. Untuk meja, kamu enggak perlu menambahkan pernak-pernik di atasnya, karena sudah dipenuhi dengan berbagai toples-toples kue.

Baca Juga : 5 Tanaman yang Cocok Diletakkan Di Kamar Mandi

2. Mengecat Dinding Rumah

Jika warna dinding rumah anda sudah mulai kusam, sudah saatnya kamu mengecatnya dengan warna yang baru. Misalnya dengan warna putih yang melambangkan kesucian, sesuatu yang bersih, kembali lagi ke fitri. Untuk menghemat biaya pengeluaran, anda bisa mengecat rumah sendiri. Mengecat rumah bersama keluarga bisa jadi kegiatan yang bisa mendekatkan diri bersama keluarga.

3. Dekorasi Ruang Keluarga

Biasanya keluarga lebih memilih duduk di karpet daripada di sofa, hal ini untuk menciptakan suasana yang nyaman dan akrab ketika berkumpul dan bercerita bersama. Untuk mempercantik ruang keluarga, anda bisa menambahkan beberapa hiasan dinding seperti pajangan kaligrafi dan hoopart dengan nuansa putih. Selain itu kamu bisa gunakan tirai berwarna off-white atau mengganti pigura foto dengan warna netral tersebut.

4. Menghiasi Toples Kue dan Gelas Minuman

Saat Lebaran, pasti akan banyak kue Lebaran yang akan anda sajikan untuk keluarga dan sahabat yang akan berkunjung. Jika anda memiliki balita, anda bisa gunakan wadah plastik yang ramah anak untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya wadah yang terbuat dari plastik. Selain wadah, anda juga harus menyiapkan gelas-gelas yang ciamik untuk menyajikan sirup ataupun es buah kepada para tamu yang hadir.

Itulah beberapa tips memperindah rumah untuk menyambut lebaran, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here