Jual Perumahan Syariah di Pekalongan – Ketika sedang terjadi pergantian musim kemarau ke musim hujan, biasanya bekas air hujan yang menempel di kaca jendela rumah dapat dengan mudah membuat terlihat kusam dan kotor. Hal ini akibat kelembaban udara yang ada di sekitar lingkungan dapat membuat debu dan kotoran menjadi mudah menempel sehingga menyebabkan kaca rumah bernoda.

Sebaiknya, bersihkanlah kaca rumah secara rutin. Jika Anda tidak membersihkan kaca rumah dengan rajin, jendela dan bagian rumah berkaca lainnya menjadi terlihat kotor. Bukan hanya akan terlihat lebih terawat, kaca yang bersih akan memantulkan cahaya sehingga rumah Anda akan terlihat lebih hidup.

Perlu diketahui bahwa  saat melakukan membersihkan kaca, tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Agar kaca rumah kembali berkilau seperti sedia kala, berikut ini beberapa tips yang harus Anda perhatikan!

Baca Juga: Tips Dekorasi Ruang Tamu Rumah Minimalis

Pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu dalam membersihkan kaca juga harus melihat waktunya. Usahakan pada saat membersihkan kaca bukan saat matahari sedang terik. Karena sinar matahari yang langsung mengenai kaca akan membuat silau mata dan cairan pembersih noda menjadi cepat kering dalam meninggalkan noda di kaca.

Nah, saatnya bagi Anda untuk membersihkan kaca jendela rumah agar selalu kelihatan bersih dan enak dipandang. Berikut ini peralatan yang diperlukan untuk membersihkan Kaca bagian rumah:

  1. Ember berisi air bersih
  2. Pembersih jendela dengan pisau karet
  3. Cairan pembersih kaca atau deterjen yang sesuai dan tidak meninggalkan residu pada kaca
  4. Spons cuci piring untuk menggosok noda membandel
  5. Kain lap bersih

 

Cara Membersihkan Kaca Jendela

  1. Jika Anda menggunakan cairan pembersih, baca dulu aturan pakai produk tersebut
  2. Hindari semprotan pembersih kaca kontak dengan mata
  3. Jangan gunakan benda tajam untuk mengerik kotoran yang menempel agar tidak menggores kaca.

 

Cara Membersihkan Kaca Rumah

  1. Bersihkan dahulu sisi kaca jendela yang berada di dalam. Kemudian sisi luar kaca jendela.
  2. Letakkan lap di bawah jendela untuk menangkap tetesan sisa-sisa air pembersih kaca agar tidak mengotori lantai.
  3. Baca cara penggunaan cairan pembersih yang dipakai. Jika menggunakan detergen, pastikan detergen tersebut digunakan untuk kaca.
  4. Jika produk yang Anda pilih tidak berbentuk semprotan, tuangkan cairan tersebut ke dalam ember berisi air dengan takaran sesuai petunjuk. Aduk hingga berbuih.
  5. Celupkan spons ke dalam larutan, peras, dan langsung gunakan untuk menyeka kaca.
  6. Jika bahan pembersih kaca yang Anda pilih berbentuk semprotan, langsung semprotkan ke kaca, lalu usap dengan spons. Hati-hati ketika menyemprotkan cairan tersebut agar tidak mengenai mata Anda atau bagian kulit Anda yang sensitif.
  7. Seka seluruh permukaan kaca, hingga ke sudut-sudutnya.
  8. Gunakan alat pembersih kaca dengan pisau karet untuk menurunkan cairan berlebih pada kaca. Posisikan pisau karet vertikal rapat pada kaca, lalu gerakkan dengan arah horizontal atau menyamping. Usap pisau karet dengan kain lap untuk menghilangkan kotoran dan air kotor setiap kali Anda menyelesaikan satu gerakan menyamping.
  9. Gunakan kain lap bersih untuk menyingkirkan sisa-sisa cairan dari kaca.
  10. Lakukan langkah-langkah di atas (poin 1-9) pada sisi luar kaca jendela.
  11. Pastikan Anda benar-benar aman dalam membersihkan kaca. Jika Anda menanjak sesuatu untuk meraih kaca yang lebih tinggi, berhati-hatilah agar Anda tidak kehilangan keseimbangan. Lebih baik Anda meminta bantuan orang lain untuk memegangi panjatan Anda. Lakukan jauh dari pandangan anak kecil agar tidak ditiru.

 

Bagaimana, membersihkan kaca rumah ternyata hal mudah bukan ? Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here