Jual Perumahan Syariah di Salatiga – Berbicara mengenai rumah, ruang tamu adalah ruangan yang paling utama terlihat karena biasanya ruang tamu terletak dibagian depan susunan rumah. Ruang tamu pada umumnya berfungsi untuk menjamu para tamu yang datang berkunjung kerumah.

Biasanya ruang tamu selalu dilengkapi dengan berbagai macam furnitur seperti sofa, meja, lemari hias maupun furnitur lainnya. Untuk rumah yang berukuran luas memiliki banyak furnitur tidaklah menjadi masalah, namun beda halnya dengan rumah yang memiliki ukuran yang minimalis. Memiliki banyak furnitur akan membuat rumah minimalis menjadi sempit dan membuat kurang nyaman.

Untuk membuat ruang tamu pada rumah minimalis menjadi lebih nyaman kamu perlu memperhatikan furnitur-furnitur yang digunakan. Dengan ukuran rumah yang minimalis maka kamu perlu desain furnitur yang minimalis pula seperti yang akan kita bagikan dibawah ini.

Baca Juga: Tips Menggunakan Dan Merawat Karpet Rumah

  1. Pemilihan warna cat

Pemilihan warna cat untuk ruangan minimalis sangatlah penting. Agar ruangan terlihat lebih luas maka pemilihan warna terang pada suatu ruangan akan membantu ruangan itu menjadi terlihat lebih luas. Warna-warna terang yang bisa kamu pilih seperti warna pastel juga sangat cocok digunakan, warna pastel dapat memberikan kesan hangat dan juga tidak terlalu mencolok  jika ingin dipadukan dengan hiasan dinding maupun furnitur lainnya.

Warna-warna lain seperti abu-abu muda, hijau muda, biru, maupun warna yang dominan putih juga sangat cocok untuk ruangan yang  minimalis.

  1. Pemilihan sofa

Sofa merupakan furnitur yang paling penting pada ruang tamu. Untuk ruangan yang minimalis alangkah baiknya menggunakan sofa yang tidak terlalu besar. Pilihlah sofa yang sesuai dengan ukuran ruangan. Untuk ukuran ruangan yang minimalis sofa dengan jenis tuxedo yang memiliki ukuran sedang merupakan pilihan yang tepat. Selain terlihat mewah sofa jenis ini juga akan membantu membuat ruangan minimalis kamu menjadi lebih luas.

  1. Penggunaan gorden/tirai jendela

Sama halnya dengan warna cat, warna tirai jendela juga bisa membuat ruangan minimalis menjadi lebih luas. Warna yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik ruang tamu kamu yakni seperti  warna cream yang dipadukan dengan tirai putih tipis sangat cocok untuk ruangan yang minimalis, warnanya yang cerah akan membuat ruangan kamu menjadi lebih luas. Bukan hanya itu, warna cream juga sangat netral untuk dipadu-padankan dengan furnitur-furnitur yang lainnya. Pemilihan model untuk tirai jendela juga sangat penting agar ruangan dapat terlihat lebih luas. Hindari tirai jendela dengan motif yang teralu banyak, sebab hanya akan membuat ruangan menjadi terlihat sempit.

  1. Aksesoris dinding

Penempatan aksesoris pada dinding juga akan membuat ruangan menjadi lebih luas. Jika dinding terlalu banyak menggunakan aksesoris maka akan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Untuk aksesoris pada dinding kamu juga bisa menambahkan sebuah cermin yang berukuran sedang. Penambahan cermin sebagai aksesoris pada dinding bukan hanya akan membuat ruangan menjadi lebih elegan tetapi juga mampu membuat ilusi seakan ruangan menjadi lebih luas.

 

  1. Furnitur multifungsi

Jika kamu memiliki banyak barang namun hanya memiliki ruangan yang minimalis, maka furnitur multifungsi adalah yang paling tepat untuk kamu pilih. Furnitur yang  bisa kamu gunakan seperti rak penyimpanan yang dapat sekaligus difungsikan sebagai penyekat ruangan. Dengan begitu maka kamu bisa menyusun barang-barang kamu di rak tanpa harus membuat ruangan menjadi sempit. Pilih rak penyimpanan dengan desain yang ringan dan minimalis agar dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih luas.

Semoga dapat membantu, selamat berkreasi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here