Jual Rumah Syariah – Saat ini rumah type 36 yang minimalis adalah pilihan terbaik untuk kita bisa memiliki sebuah rumah. Namun kebanyakan dari kita saat berada di rumah ini merasa tidak nyaman, hal ini mungkin dikarenakan atap rumah yang terlalu dekat jaraknya dari lantai atau bisa saja kita salah dalam hal penataan ruangan.

 

Dalam artikel kali ini kami akan membahas bagaimana tips buat rumah minimalis lebih terasa luas dan nyaman, yuk simak Bersama tips berikut.

 

  1. Penggunaan Cat Warna Putih

Menggunakan cat warna putih di seluruh dinding rumah bisa menjadi Langkah terbaik untuk menciptakan suasana ruangan agar lebih luas dan nyaman tentunya.

 

Pemakaian aksen-aksen kayu pada perabotan rumah juga digunakan untuk menciptakan suasana hangat pada rumah. Warna putih juga dapat kamu temukan pada penggunaan keramik dinding di kamar mandi. Alhasil kamar mandi yang sempit terlihat menjadi lebih lapang karena adanya keramik berwarna putih ini.

 

  1. Memakai Perabotan Multifungsi

Karena area pada rumah ini tidak terlalu luas, pemakaian perabotan multifungsi penting agar semua fungsi ruangan di rumah dapat dimaksimalkan. Ada beberapa tempat di rumah yang menggunakan perabotan multifungsi, seperti:

 

Perabotan Multifungsi di Ruang Keluarga

Pada ruang keluarga, terdapat sofa bed berwarna keabuan pada sudut ruangan.

Sofa bed ini selain digunakan sebagai dudukan saat menonton tv, dapat digunakan pula untuk tempat tidur bagi tamu yang mengunjungi rumah.

 

Perabotan Multifungsi di Dapur

Karena pemilik rumah memiliki hobi memasak, area dapur sengaja dibuat lebih besar dibandingkan dengan area ruangan lainnya.

 

Dapur didesain agar dapat memuat semua kebutuhan saat memasak. Di tengah ruangan, terdapat sebuah meja dapur yang multifungsi, karena meja dapat dilebarkan dengan mudah. Meja dapur ini berfungsi tidak hanya untuk menyiapkan makanan, tetapi juga sebagai meja makan.

 

Perabotan Multifungsi di Kamar Tidur

Karena pemilik rumah hanya seorang dan tidak memiliki anak, kamar tidur anak pada rumah ini jarang digunakan.

Baca juga : Desain Musholah Untuk Rumah Minimalis Anda Yang Tidak Akan Termakan Oleh Waktu

Kamar ini umumnya digunakan hanya ketika ada tamu yang berkunjung dan menginap di rumah. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah folded bed yang dapat diubah menjadi sebuah meja belajar. Ketika dalam keadaan menutup, kaki-kaki kasur berubah menjadi meja yang dapat digunakan untuk bekerja.

 

  1. Pemasangan Jendela Di Rumah

Pilihlah ukuran jendela rumah yang sesuai dengan ukuran rumah kita, tentunya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Jendela rumah adalah jalan bagi terjadinya sirkulasi udara di sebuah ruangan rumah, ntah itu di ruang tamu, di kamar, bahkan area dapur anda.  Rumah yang nyaman akan memiliki sirkulasi udara yang baik.

 

Tips yang paling baik adalah dengan memasang jendela kecil dibagian ruang dapur anda. Langkah ini sering menjadi solusi untuk lebih menciptakan suasana yang nyaman di dalam area dapur khususnya.

 

  1. Pemasangan Mezzanine

Keberadaan plafon yang tinggi pada rumah ini membuatnya mezzanine cocok diletakkan di hunian. Terdapat dua mezzanine pada rumah ini, yaitu di ruang keluarga dan di kamar tidur utama.

 

Mezzanine di Ruang Keluarga

Mezzanine di ruang keluarga dapat kamu kunjungi melalui tangga yang berada di dapur. Area ini kemudian digunakan sebagai kantor pribadi oleh pemilik.

 

Mezzanine di Kamar Tidur

Keberadaan mezzanine pada kamar tidur membuat kamar mungil ini mampu memuat banyak hal. Di area bawah mezzanine terdapat walk in closet yang cukup luas, sedangkan pada area mezzanine terdapat tempat tidur.

 

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut , terimakasih.

Kantor Magelang

Jl. Raya Bandongan-Magelang, Plikon, Trasan, Bandongan, kabupaten Magelang

Customer Service: 0858-0126-7773 | 0858-7788-0748

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here