Jual Rumah Syariah – Merawat rumah untuk terus tampil bersih dan rapi adalah kewajiban bagi pemilik rumah. Ada banyak cara merawat rumah, mulai dari menerapkan kebiasaan untuk menjaga kebersihan hingga melakukan perbaikan. Mau coba lakukan? Simak ulasannya berikut ini, ya!

 

Banyak manfaat yang bisa didapat jika kamu rutin menjaga dan merawat rumah. Kondisi rumah yang rapi dan bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Selain penghuni, tamu yang datang juga pastinya akan merasa nyaman dan betah. Rumah yang nyaman dan bersih juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan.

 

  1. Rutin Bersih-Bersih Rumah

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah rutin membersihkan seluruh sudut rumah. Buatlah jadwal khusus untuk memudahkan kamu membersihkan rumah secara berkala. Jadi, kamu tidak perlu membersihkan rumah seharian penuh, karena hal ini pasti akan sangat melelahkan.

 

Kamu bisa membuat jadwal merapikan rumah dalam 3-5 hari sekali dalam satu minggu. Luangkan juga setidaknya enam bulan sekali untuk membersihkan rumah secara menyeluruh. Termasuk area yang jarang dibersihkan, seperti gudang dan garasi. Jadwal akan mempermudah kamu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Selain itu, jangan lupa untuk menyimpan kembali barang yang telah digunakan di tempat semula.

 

  1. Perbaiki Kerusakan

Periksa seluruh bagian di rumah saat bersih-bersih dan temukan apakah ada hal yang perlu diperbaiki. Jika kamu menemukan kerusakan kecil, segera perbaiki, jangan biasakan menunda-nunda untuk memperbaikinya. Namun jika kerusakan yang ditemukan ternyata cukup besar, lakukan penanganan dengan menghubungi petugas atau tukang. Mereka dapat membantu perbaiki kerusakan besar tersebut.

 

  1. Atur Sirkulasi Udara

Ventilasi udara yang baik sangat diperlukan untuk kesehatan penghuni rumah. Ventilasi dapat membuat sirkulasi udara baik, sehingga dapat menjaga perabotan dan furrnitur di rumah lebih awet dan tahan lama. Jadi, pastikan ruangan di rumah mendapatkan sinar matahari yang cukup. Optimalkan juga penggunaan ventilasi agar matahari dapat masuk ke dalam ruangan.

Baca juga : Buat Pompa Air Tanpa Listrik Di Rumah

Sirkulasi yang kurang baik dapat membuat udara pengap dan dinding lembap dan berjamur. Selain itu properti jadi cepat rapuh, kusam dan bahkan mengelupas. Hal tersebut dapat berakibat buruk pada kesehatan penghuni serta kerusakan furnitur dan rumah itu sendiri.

 

  1. Cat Ulang

Seiring waktu, cat dinding di rumah dapat memudar, mengapur atau mungkin mengelupas. Untuk membuat tampilan rumah tetap terawat, lakukanlah pengecatan ulang. Sebelumnya, pastikan permukaan dinding yang hendak dicat ulang sudah bersih dari sisa cat dan pengelupasan ya!

 

  1. Manfaatkan Ruang Tak Terpakai

Apakah di rumahmu ada ruang atau area kosong yang dibiarkan begitu saja? Ruangan kosong ini dapat dimanfaatkan, lo. Meski hanya sekadar sudut sempit, area kecil di bawah tangga atau garasi yang tidak terpakai. Area atau ruangan tersebut bisa dimanfaatkan. Gunakan untuk menyimpan perabotan, perkakas, rak buku bahkan sofa dan kursi jika memungkinkan.

 

  1. Singkirkan Barang Tak Terpakai

Mengurangi barang-barang yang tak lagi dibutuhkan adalah salah satu cara merawat dan merapikan rumah. Sediakan waktu untuk memilih dan memilah barang-barang di rumah. Jika kondisinya masih bagus, kamu bisa menjual atau memberikan pada orang yang membutuhkan. Memiliki barang yang benar-benar dibutuhkan membuat rumah lebih terasa lapang. Sedikit barang juga memudahkan kamu saat membersihkan rumah.

 

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut , terimakasih.

Kantor Tegal

Jl. Kaligangsa Timur, Kaligangsa, Kec. Margadana, Kota Tegal

Customer Service: 0857-1225-2516

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here