Jual Perumahan Syariah di Pekalongan – Anda ingin menjual properti namun kurang paham atau tidak punya waktu luang untuk memasarkan properti anda tersebut? Gak perlu pusing, saat ini ada banyak jasa broker yang bisa anda jumpai dengan mudah.

Broker adalah sebutan untuk para agen properti yang membuka jasa untuk memasarkan dan menjual properti yang anda miliki. Saat ini untuk mencari agen properti sangatlah mudah, anda hanya perlu mengunjungi atau menghubungi kantor broker properti, kemudian anda bisa memilih agen yang anda percayai untuk memasarkan dan menjaul properti yang anda miliki.

Dalam jual beli properti yang di lakukan lewat agen properti, ada 4 istilah listing yang di lakukan. Yaitu exclusive listing, sole agent, open listing dan net listing. Anda bisa memilih salah satu listing yang hendak dilakukan saat proses pemasaran dan penjualan properti yang anda miliki.

Namun kali ini kita hanya akan membahas 2 listing saja, yaitu exclusive listing dan open listing. Exclusive listing merupakan listing yang bersifat terikat antara pemilik properti dengan satu broker atau agen properti saja. Exclusive listing juga tidak memperbolehkan pihak lain untuk memasarkan dan menjual properti tidak terkecuali si pemilik properti itu sendiri.

Sedangkan open listing yaitu listing yang bersifat lebih fleksibel. Artinya yaitu properti dapat dipasarkan dan dijual oleh agen properti yang mana saja, bahkan si pemilik properti juga boleh memasarkan dan menjual propertinya sendiri.

Menjual Properti Dengan Exclusive Listing

Dengan memilih sistem exclusive listing maka pemilik properti tidak perlu repot-repot dan meluangkan waktu serta tenaga lagi untuk memasarkan dan menjual propertinya. Bukan hanya itu, pemilik properti juga tidak perlu repot-repot mengatur proses negosiasi ataupun mencari calon pembeli. Dalam sistem ini, maka agen properti akan menangani dan mengurus semuanya hingga selesai.

Baca juga : Empat Jenis Listing Yang Wajib Kamu Ketahui Sebagai Agen Properti

Exclusive listing merupakan sistem dimana pemilik properti akan menyerahkan segala proses penjualan properti kepada broker. Karena menyerahkan seutuhnya penjualan properti kepada broker, maka disini pemilik properti harus benar-benar jeli dalam memilih brokernya. Sebagai saran, pilihlah broker dengan jam terbang yang sudah cukup banyak. Artinya pilihlah broker yang sudah profesional yang sudah terbukti hasil kerjanya.

Dalam sistem exclusive listing ini, seorang agen properti memiliki batasan waktu terentu dalam memasarkan dan menjual properti yang ditanganinya. Biasanya waktu yang ditentukan hanya selama kurang lebih 3 bulan saja, namun tergantung dari perjanjian awal antara pemilik dan agen properti. Jika ternyata properti belum juga terjual dalam waktu yang telah ditentukan, maka pemilik properti tidak perlu membayar komisi kepada broker.

Menjual Properti Dengan Open Listing

Seperti yang telah dikatakan diatas, open listing bersifat lebih fleksibel. Disini, pemilik properti memiliki 2 opsi dalam menjual propertinya. Yang pertama, pemilik properti bisa meminta bantuan lebih dari satu broker sekaligus. Dan yang kedua, pemilik properti bisa langusng menjual properti yang dimilikinya sendiri.

Ada dua kemungkinan yang terjadi ketika anda memasarkan properti anda kepada lebih dari satu agen. Kemungkinan pertama, properti bisa cepat laku terjual karena informasi mengenai properti menjadi lebih luas. Kemungkinan ke dua, properti menjadi tidak laku karena agen yang tidak benar-benar fokus memasarkan properti anda karena tidak ada perjanjian terikat.

Selain itu, melakukan penjualan sendiri juga bukan hal yang mudah. Anda harus memiliki waktu luang untuk berjumpa dan bernegoisasi dengan calon pembeli.

Jika anda ingin memiliki properti dikota Semarang, Salatiga, Pekalongan dan Kerawang, maka kami menjual perumahan Syariah yang dapat Anda miliki tanpa harus ada rasa khawatir terjerat dosa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa bank.

Informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp atau Telepon di 082233118123.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here