Hai kawan kavling syariah, kalin lagi bangun rumah tapi bosan dengan desain yang itu-itu aja? Nah di bacaan kemarin kita udah sama- sama mengenal bermacam desain interior kan. Hari ini mari kita dalami bersama-sama salah satu desain interior yang penuh dengan warna. Yup desain interior Bohemian yang dimaksud dan akan kita bahan kali ini.

Gaya bohemian sebenarnya sudah ada sejak pertengahan tahun 1800an loh. Desain ini sangat identik dengan gaya hidup yang spontan dan memanfaatkan benda-benda yang ada, desain ini juga lekat dengan kondisi yang tidak teratur. Namun tidak teratur bukan berati berantakan ya. Sebagai suatu gaya desain yang khas seiring waktu desain ini banyak digemari dan berkembang menjadi salah satu gaya dekorasi yang unik.

Berikut ini adalah yang menjadi ciri khas dari desain bohemian:

  1. Lekat dengan ketidak aturan: Desain bohemian memang identik dengan kondisi yang tidak teratur, dan sering mengombinasikan warna dan corak yang bertabrakan. Dengan begitu, tatanan ruang yang tidak teratur akhirnya menjadi daya tarik tersendiri.
  2. Warna yang saling bertabrakan: Desain bohemian ini sangat khas dengan penggunaan warna, tekstur dan aksen yang berlapis. Furnitur dari desain bohemian sendiri cenderung memiliki corak warna unik sehingga memberikan kesan ramai yang menjadi ciri khas bohemian.
  3. Kombinasi bahan tekstil yang berbeda: Desain bohemian identik dengan adanya kain atau bahan tekstil yang memiliki komponen penting dan biasanya diaplikasikan pada karpet, bed cover, dan lainnya. Kain yang dipilih biasanya memiliki tekstur dan corak sering terlihat di seluruh ruangan.
  4. Furnitur vintage dari berbagai zaman: Furnitur dengan gaya vintage merupakan yang paling sering digunakan untuk menghias gaya bohemian. Walaupun biasanya akan menampilkan kesan lawas, antik atau tua, unsur spontan dari gaya bohemian juga berlaku untuk pemilihan furnitur. Umumnya akan dikumpulkan dari berbagai zaman sehingga membentuk kondisi yang tidak teratur.
  5. Aksesoris karya seni dan tanaman hias: Desain bohemian identik dengan aksesorisĀ  berupa karya seni yang menjadi khas dari gaya bohemian yang unik. Karya seni bisa berupa lukisan abstrak ataupun foto yang dibingkai. Selain itu, interior bohemian identik dengan unsur alam pada dekorasi ruangan.

Yuk tentukan desain interior anda dalam pembangunan rumah. Semoga bermanfaat

Informasi lebih lanjut hubungi

Kantor Karawang
Ciwaringin, Lemahabang, Karawang Regency, West Java 41383

Customer Service: +6285695224032

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here