Jual Perumahan Syariah –¬†Plafon merupakan bagian permukaan langit-langit sebuah rumah. Plafon berfungsi sebagai penutup struktur atap agar terlihat lebih rapi. Plafon juga kerap di gunakan sebagai interior dalam rumah hunian. Plafon juga berfungsi sebagai peredam suara yang cukup efektif. Ada banyak sekali model dan desain plafon rumah yang cantik dan menarik. Mulai dari desain yang sederhana hingga desain yang mewah dan elegan.

Namun dibalik kecantikan dan ke mewahan yang dihadirkan plafon sebagai interior rumah, plafon juga ternyata merupakan suatu tempat yang sangat disukai oleh binatang hama seperti tikus. Karena dipasang pada langit-langit ruangan dan tepat dibawah atap rumah, membuat plafon menjadi memiliki ruang kosong dan gelap pada salah satu bagian sisinya.

Tikus merupakan hewan yang sangat lincah dan menyukai tempat yang gelap. Bagian plafon rumah yang gelap merupakan tempat persembunyian yang paling disukai tikus. Selain gelap, plafon rumah juga merupakan area yang sulit dijangkau oleh manusia.

Keberadaan tikus pada plafon rumah tentu sangat mengganggu setiap penghuni rumah. pasalnya tikus merupakan hewan yang kotor dan membawa kuman dan bakteri. Kehadirannya didalam rumah tentu tidak diinginkan setiap penghuni rumah. Selain itu, keberadaan tikus di plafon rumah juga akan menimbulkan suara yang berisik khusunya di malam hari saat penghuni rumah sedang istirahat.

Tentunya sebagai penghuni rumah kita tidak ingin hama yang satu ini menggangu di dalam rumah bukan. Ada banyak cara untuk mengatasi persoalan yang satu ini. Anda bisa mengusir tikus tanpa harus membunuhnya seperti dengan cara berikut ini.

Cara pertama, membuat perangkap

Ada banyak sekai jenis perangkap tikus yang dijual dipasaran dengan berbagai model dan cara kerja. Salah satunya seperti pencepit tikus dan juga perangkap lem tikus. Namun kedua perangkap ini dapat menyebabkan kematian pada tikus. Tentu kita tidak ingin rumah kita menjadi bau bangkai bukan.

Baca juga : Inspirasi Desain Air Mancur Untuk Pelengkap Keindahan Taman Rumah Anda

Untuk menjebak dan menangkapnya, maka anda bisa menggunakan perangkap yang berbentuk seperti kandang. Anda bisa menggunakan kandang yang berukuran sedang agar muat menampung beberapa ekor tikus. Berikan pancingan di dalam kandang untuk memancing tikus-tikus tersebut masuk ke dalam kandang. Pasang perangakan di malam hari, sebab tikus kerap beraksi dimalam hari saat penghuni rumah sedang beristirahat. Setelah itu ke esokan harinya anda bisa mengecek perangkap tersebut dan membuang tikus yang terperangkap jauh dari area rumah.

Cara kedua, menggunakan campuran amonia

Mungkin untuk sebagain orang masih asing dengan amonia. Amonia adalah suatu senyawa kimia yang memiliki kandungan gas yang memiliki bau menyengat. Campuran amonia juga bisa anda gunakan sebagai pengusir tikus yang bersarang diplafon rumah. Tikus sangat tidak menyukai bau menyengat yang terkandung pada amonia.

Menggunakannya juga sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan amonia kedalam air yang telah diberi campuran deterjen. Campurkan kedalam satu wadah, kemudian letakan wadah tersebut pada area plafon yang kerap dilalui tikus. Jika bau gas tersebut tercium oleh tikus maka otomatis tikus akan menjauh dari area tersebut.

Anda tidak perlu kawatir ruangan rumah ikut tercemar bau amonia tersebut. karena ditempatkan di dalam plafon, sehingga bau gas yang dihasilkan tidak akan mencemari ruangan rumah. Cukup aman untuk penghuni rumah.

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir tikus agar tidak bersarang di plafon rumah anda. tikus yang bersarang didalam rumah juga rentan merusak perabotan yang ada didalam rumah.

Jika anda ingin memiliki properti di kota Semarang, Salatiga, Pekalongan dan Kerawang, maka kami menjual perumahan Syariah yang dapat Anda miliki tanpa harus ada rasa khawatir terjerat dosa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa bank.

Informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp atau Telepon di 082233118123.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here