Jual Perumahan Syariah di Salatiga – Air merupakan elemen yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia. Air bahkan menjadi sumber kehidupan. Keberadaan air mancur pada area taman rumah, akan membuat suasana taman semakin asri. Bukan hanya itu, rumah juga akan terasa semakin sejuk. Hal tersebut karena ada pepohonan hijau di area taman di tambah lagi dengan adanya elemen air pada air mancur.

Taman hijau yang dilengkapi dengan desain air mancur akan mampu memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Bukan hanya itu, suara gemerencik dari air manjur juga mampu menghilangkan stres bagi siapa saja yang mendengarnya.

Berikut beberapa desain air mancur yang bisa Anda terapkan di area taman rumah Anda.

  1. Desain air mancur klasik Eropa

Yang menjadi ciri khas dari air mancur bergaya klasik Eropa ini yaitu desainnya yang memiliki bentuk relik yang realistis. Selain itu desain air mancur klasik Eropa ini juga cenderung memiliki 2 hingga 3 tingkatan pancuran. Air akan mancur atau keluar dari tingkatan yang paling atas, kemudian dialirkan ke tingkatan bawah.

Desain air mancur ini sangat cocok di tempatkan di tengah-tengah area taman rumah. Anda juga bisa menambahkan aksen kursi kayu di sekitar air mancur untuk tempat bersantai.

  1. Desain air mancur kendi batu alam

Anda juga bisa mendesain air mancur taman dengan konsep tradisional seperti membentuk sebuah bak air berbentuk kendi yang terbuat dari batu alam. Kendi ini digunakan sebagai tempat untuk menampung air sekaligus tempat untuk memancurkan air. Agar menambah ke estetikan dari desain air mancur, maka Anda juga bisa menambahkan taburan batu koral pada bagian bawah dan sekitar kendi.

Kemudian Anda juga bisa menambahkan sedikit pencahayaan disekitar air mancur. Agar suasana terlihat lebih manis maka Anda bisa menggunakan lampu berwarna kuning.

Baca juga : Inspirasi Model Kursi Kayu Minimalis Untuk Ruang Tamu Yang Stylish

Desain air mancur ini juga sangat pas bila ditempatkan di tengah taman yang terletak dekat dengan teras rumah.

  1. Desain air mancur menggunakan bambu

Untuk Anda yang menyukai suasana pedesaan, maka Anda bisa memanfaatkan material bambu sebagai material dasar pembuatan air mancur di taman rumah. Caranya cukup gampang, Anda hanya perlu menyusun potongan bambu yang dijadikan sebagai pipa penyalur air mancur. Susun potongan bambu tersebut sesuai dengan desain dan bentuk yang Anda inginkan.

Untuk menambah kesan elegan pada air mancur, maka Anda bisa mengkombinasikan potongan pipa bambu tersebut dengan bak penampungan air yang terbuat dari tanah liat yang dibentuk sedemikian rupa. Beri sedikit warna cat pada bagian bak penampungan agar air mancur lebih berwarna.

  1. Desain air mancur seperti hujan

Ingin tampilan air mancur yang berbeda dari biasanya. Desain air mancur seperti rintikan air hujan bisa menjadi inspirasi air mancur ditaman rumah Anda. jika pada umumnya air mancur cenderung menggunakan sebuah bak untuk tempat penampungan airnya, maka berbeda dengan desain yang satu ini.

Anda bisa mendesain air mancur dengan material tiang besi yang dibentuk segitiga siku-siku. Kemudian pada bagian tiang atasnya diberi lubang kecil-kecil sebagai tempat air mancur keluar. Pancuran air yang jatuh dari atas kebawah tersebut akan terlihat seperti air hujan yang berjatuhan membasahi tanah atau halaman taman.

Itulah desain air mancur yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk taman rumah Anda. semoga bermanfaat.

Jika anda ingin memiliki properti di kota Semarang, Salatiga, Pekalongan dan Kerawang, maka kami menjual perumahan Syariah yang dapat Anda miliki tanpa harus ada rasa khawatir terjerat dosa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa bank.

Informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp atau Telepon di 082233118123.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here