Jual Perumahan Syariah di Karawang – Adalah impian setiap orang untuk memiliki hunian sendiri yang aman dan nyaman tentunya. Namun terkadang, rumah yang dimiliki masih belum sesuai dengan kebutuhan atas kenyamanan dan keamanan tersebut, sehingga masih perlu dilakukan renovasi di sana-sini. Jika bukan pada ketersediaan dana, keinginan untuk merenovasi kadang terkendala pada waktu renovasi yang lama, padahal mungkin Anda ingin merenovasi rumah dalam waktu yang singkat, bahkan ingin melakukannya dalam sehari. Namun, apakah mungkin untuk dilakukan renovasi rumah dalam sehari? Jangan kuatir, Anda tetap bisa melakukan perubahan desain ruangan dalam waktu yang singkat ini. Berikut ulasan beberapa solusi renovasi rumah dalam waktu sehari.

 

  1. Menampilkan Perabotan Antik di Ruang Makan

Seorang desainer interior ternama, Beth Webb, menampilkan contoh yang tidak biasa pada desain ruang makannya. Untuk meja makannya, Ia meletakkan secara berdampingan dua buah meja yang berbahan papan Elm. Beth juga menambahkan deretan koleksi guci porselen untuk menghadirkan kesan dramatis secara keseluruhan. Ia berpendapat bahwa kombinasi yang disusunnya itu akan bisa saling melengkapi walaupun mungkin barang-barang tersebut akan terlihat tidak matching.

Baca Juga: Tips Dekorasi Ruang Tamu Rumah Minimalis

  1. Membuat Interior Kamar Tidur Unik

Desainer lainnya, Ken Fulk, yang memiliki sebuah rumah tempat berliburnya di Massachusetts, menghadirkan tema laut di huniannya tersebut. Ia semaksimal mungkin ingin menghadirkan kesan sebagai kamar pelaut yang memiliki ornamen perpaduan alam ditambah motif batik pudar.  Motif batik pudar yang ditambahkan memang akan mengesankan sebagai kain tua yang ditemukan selama perjalanan di laut.

 

  1. Menghiasi Dinding dengan Piring

Kumpulan set piring yang memiliki tema sama dapat Anda jadikan pilihan untuk hiasan satu sisi dinding secara penuh. Agar kombinasinya sempurna, dapat Anda tata sedemikian rupa sehingga bisa menghadirkan sudut ruang Anda yang lebih bernilai seni.

 

  1. Relokasi Sofa dengan Menjauh dari Dinding

Betsy Burnham, desainer yang memiliki rumah berada di California, menyarankan untuk membuat jarak antara perabot dan dinding. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut akan memberikan kesan suasana yang lebih intim antar sofa. Ia sendiri mencontohkan pada rumahnya sendiri. Ia meletakkan secara berhadapan antara Meja dan sofa yang terpisah dengan hiasan lampu vintage dipadukan hiasan Monyet dan patung dewi dewi. Tampilan ini dilengkapi dengan karpet bercorak dengan warna monokrom yang menjaga nuansa warna netral pada ruangan.

 

  1. Aksen Warna Ceria dalam Ruangan

Untuk membuat ruangan memiliki aksen warna ceria, Desainer Gideon Mendelson menyarankan penggunaan warna kuning cerah yang nampak pada selimut, sofa dan bunga segar pada ruangan dan dinetralkan dengan warna biru dan putih pada bagian atasnya.

 

  1. Gantung Karya Seni Lukisan Didepan Rak Buku

Designer Alex Hitz mengatakan bahwa memajang lukisan portrait besar di depan rak buku memang jarang terlihat adanya karena mungkin tampil konyol dan lucu. Namun patut dicoba untuk memajang lukisan ini di lokasi yang jarang terlihat adanya lukisan terpajang.

 

  1. Mengecat Hanya Setengah Dinding

Mengecat setengah dinding dan membiarkan bagian lainnya dengan warna lama dapat menghadirkan kombinasi warna yang indah. Memadukan warna abu-abu dan putih dapat menciptakan kesan halus dan stylish. Apalagi, mengecat setengah dinding dapat menghemat waktu.

 

  1. Ubah Lantai Kamar Mandi Menjadi Biru

Jika sudah bosan dengan lantai kamar mandi yang itu-itu saja, Anda dapat mencoba menggunakan cara baru dengan memberi sentuhan warna biru polos pada lantai untuk memberi kesan bahwa Anda sedang berada di atas lautan biru.

 

  1. Gunakan Taplak Meja yang Mencolok

Anda bisa mulai memilih sentuhan motif yang lebih segar untuk taplak meja. Bisa juga memilih motif kotak-kotak merah putih yang memberi kesan tradisional pada ruang makan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here