Beraktivitas Produktif saat di Rumah Aja Yuk !

0

Sampai saat ini Covid-19 menjadi endemik di Indonesia maupun dunia. Masih banyak masyarakat atau orang yang kehilangan pekerjaannya. Sebagian lainnya memilih untuk bekerja dirumah. Dengan kita dirumah aja menjadi kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan diri. Ada beberapa aktivitas produktif yang bisa kamu lakukan dirumah.

Aktivitas produktif merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menghasilkan suatu yang bermanfaat, untuk meningkatkan kemampuan atau menghasilkan produk tertentu. Setelah melakukan kegiatan ini, diharapkan kemampuan akan meningkat dan bermanfaat di masa depan.

Langsung aja nih kita simak bersama-sama aktivitas produktif untuk meningkatkan kemampuan diri di rumah:

  1. Mengikuti kelas daring: Kelas daring merupakan aktivitas belajar yang dilakukan dengan koneksi internet dan dilakukan dari rumah. Kelas daring biasanya gratis dan dari beberapa layanan-layanan pendidikan. Layanan kelas daring seperti layanan perkuliahan dengan materi berupa teks, video, diskusi, kuis, dan ujian dengan tenggang waktu. Kemudian diakhir kelas biasanya kelas daring menyediakan sertifikat.
  2. Mempelajari bahasa baru: Kita juga bisa menggunakan waktu luang di rumah dengan belajar bahasa baru. Mulai dengan belajar bahasa asing dari budaya atau negara yang kamu sukai. Kamu bisa belajar bahasa Jepang, Korea, Prancis, maupun Spanyol. Dan kamu juga bisa mempelajari bahasa asing dengan menggunakan aplikasi yang tersedia gratis. Saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mempelajari bahasa asing dengan berbagai fitur yang menarik.
  3. Belajar keahlian baru: Kamu juga bisa mempelajari keahlian baru selama di rumah. Sebagai contohnya kamu bisa belajar memasak, menari, menggambar, berkebun, dan bermain alat musik. Keahlian-keahlian tersebut bisa dipelajari secara otodidak di rumah, dan bisa memanfaatkan situs yang terpercaya untuk mempelajarinya.
  4. Berjualan secara online: Mulai mencoba dengan berbisnis di masa pandemi bukanlah masalah. Kamu bisa mulai belajar dengan menjual barang atau makanan secara online. Jika kamu memiliki hobi dan pandai memasak, kamu bisa memasarkan hasil masakanmu. Begitu juga dalam bidang lain seperti, menjahit, menggambar, dan lainnya yang bisa dijual secara online.
  5. Mengikuti webinar: Kamu bisa mengikuti seminar secara daring yang lebih terkenal dengan nama webinar. Selama dirumah aja kamu bisa mengikuti webinar dengan memilih pemateri yang handal supaya kamu bisa belajar hal baru dengan mereka. Webinar dengan kelas online merupakan salah satu metode yang sama, namun webinar lebih sederhana karena catatan dan praktik hasil pembelajaran webinar yang simpel bisa diulang dan dipelajari lagi agr ilmu yang didapat semakin dikuasai.

Selain kegiatan-kegiatan diatas kamu bisa melakukan kegiatan membaca buku, menonton film yang memiliki edukasi tersendiri untuk menunjang perkembangan skill kamu. Itulah beberapa kegiatan yang bisa menjadika kamu produktif selama dirumah aja.

Informasi lebih lanjut hubungi:

Kantor pemasaran semarang
Jl. Empu Sendok Raya, Gedawang, Kec. Banyumanik, Kota Semarang

Customer Service: +6281393106173

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here