Jual Perumahan Syariah di Semarang –¬†Memiliki tempat tinggal pribadi merupakan keinginan setiap orang. Khususnya untuk anda yang telah berumah tangga. Tentunya setiap orang yang baru menikah mengingkan tempat tinggal pribadi bersama dengan pasangan hidupnya. Bukan sekedar tempat tinggal biasa, tentu setiap orang memiliki keinginan untuk membangun atau memiliki sebuah rumah impian yang akan ditempatinya bersama dengan keluarga tercinta.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sebuah rumah hunian. Anda bisa mendapatkannya dari membeli atau pun membangun sendiri. Namun agar rumah sesuai dengan yang di impikan, tentunya anda harus membangun sendiri rumah hunian tersebut. Membangun rumah sendiri bukan berarti anda benar-benar harus mengerjakan konstruksi rumah itu sendiri. Tentu saja anda perlu membayar jasa konstruksi untuk pembangunan rumah.

Ada 2 jenis sistem yang digunakan para jasa kontraktor saat hendak membangun sebuah rumah maupun bangunan kontruksi lainnya. Sistem tersebut yaitu sistem borongan dan sistem harian.

Saat anda hendak memutuskan membangn rumah dan menyewa jasa kontraktor maka anda perlu mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari sistem borongan ini agar tidak terjadi kesalahan saat pembagunan rumah.

Sebelum mengetahui kelebihan dan kekeurangan dari sistem borongan ini, maka ada baiknya untuk anda mengetahui terlebih dahulu 2 jenis sistem boronga ini. sistem borongan ini terbagi atas 2 jenis yaitu sistem borongan jasa/tenaga dan sistem borongan komplet.

Sistem Borongan Jasa/Tenaga, yaitu sistem yang hanya menggunakan atau membayar tenaga atau jasa dari para kontraktor dan para tukang bangunannya saja.

Sistem Borongan Komplet, yaitu sistem yang dimana kontraktor juga menangani keseluruhan dari pembangunan mulai dari jasa dan tenaga, pembelian material, hingga pembayaran para tukang.

Berikut kelebihan dan kekurangan sistem borongan dalam pembangunan rumah hunian.

Kelebihan

  1. Tidak perlu mengawasi proses pembangunan lagi

Jika anda menggunakan sistem borongan komplet, maka anda tidak perlu repot lagi meluangkan waktu anda untuk mengawasi para pekerja bangunan. Sebab kontraktor telah memiliki mandor atau tukang bangunan berpengalaman untuk mengawasi para pekerjanya.

  1. Pembangunan selesai tepat waktu

Sistem borongan cenderung akan lebih tepat waktu saat menyelesaikan pembangunan rumah. Hal tersebut dikarenakan para kontraktor tidak akan mau rugi untuk waktu yang telah mereka tetapkan. Pada umumnya jasa kontraktor akan melakukan pembangunan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati dari awal.

Baca juga : Gaya Kekinian! Inspirasi Lantai Rumah Minimalis Yang Dapat Menambah Nilai Estetik Hunian

  1. Dapat memilih kontraktor yang diinginkan

Kelebihan yang terakhir yaitu anda juga bisa memilih sendiri kontraktor yang anda inginkan dan sesuai dnegan budget anda.

Kekurangan

  1. Pengerjaan yang tergesa-gesa

Pada umumnya sistem borongan pembangunan rumah cenderung diselesiakan dengan tergesa-gesa. Hal tersebut dikarenakan tenggat waktu yang telah ditetapkan dari awal perjanjian antara kontraktor dengan pemilik rumah.

  1. Kualitas bangunan kurang bagus

Karena pengerjaan yang tergesa-gesa, cenderung akan membuat hasil dari pengerjaan yang kurang memuaskan. Walaupun secara fisik terlihat bagus, namun belum tentu bagus secara fungsional.

  1. Biaya pembangunan lebih mahal

Sistem borongan cenderung lebih memakan banyak dana. Hal tersebut sebenarnya tergantung dari keinginan si pemilik rumah. jika anda menginginkan hasil yang bagus dari segi fisik, materi maupun fungsional, maka jangan terkejut jika ternyata kantong anda akan sedikit lebih terkuras.

Itulah sekilas penjelasan mengenai sistem borongan pembangunan rumah. semoga anda tidak salah prediksi setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari sistem ini. semoga bermanfaat.

Jika anda ingin memiliki properti dikota Semarang, Salatiga, Pekalongan dan Kerawang, maka kami menjual perumahan Syariah yang dapat Anda miliki tanpa harus ada rasa khawatir terjerat dosa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa bank.

Informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp atau Telepon di 082233118123.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here