Jual Rumah Syariah – Memiliki rumah yang bersih dan terawat adalah impian setiap orang. Untuk mewujudkannya, tentunya kamu bisa mulai dari hal kecil seperti melengkapi alat kebersihan rumah.

 

Alat-alat inilah yang akan membantu kamu membersihkan dan merawat berbagai area yang ada di rumah mulai dari dapur hingga kamar mandi. Jika rumah terawat dan terlihat rapi, tentunya keuntungan yang didapat bukan hanya tampilan rumah yang cantik saja. Rumah yang bersih adalah rumah yang sehat untuk ditinggali.

 

  1. Sikat Gigi

Sikat gigi ternyata memiliki fungsi lain selain dipakai untuk membersihkan gigi. Bentuknya yang kecil bisa dimanfaatkan untuk membersihkan area-area sempit yang sulit dijangkau oleh alat yang besar. Selain itu, kamu juga bisa membersihkan sela-sela keramik dan wastafel dengan alat yang satu ini.

 

  1. Sikat

Sikat tentunya adalah peralatan yang wajib dimiliki karena sifatnya yang multifungsi. Selain itu, bentuknya yang beragam, mulai dari yang bertangkai pendek hingga panjang, memiliki fungsi yang berbeda. Sikat bertangkai panjang bisa digunakan untuk menyikat lantai, sedangkan yang pendek bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sudut-sudut ruangan.

 

  1. Kemoceng

Kemoceng berfungsi untuk membersihkan debu dan langit-langit rumah yang kerap dijadikan sarang laba-laba. Bulu ayam yang terdapat pada kemoceng, akan membantumu membersihkan debu dengan cara yang efisien.

 

  1. Sapu dan Pengki

Pasangan ini adalah beberapa benda esensial yang biasa digunakan untuk membersihkan sebagian besar area di rumah. Pasalnya, sapu dan pengki adalah alat utama untuk membersihkan lantai dan memindahkan kotorannya ke tempat sampah.

Baca juga : Mini Bar Untuk Rumah Minimalis

Biasanya, sapu terbuat dari bahan ijuk. Namun, sapu dari bahan plastik juga sudah banyak dijual di pasaran.

 

  1. Sapu Lidi

Selain sapu ijuk, jenis sapu lain yang dibutuhkan adalah sapu lidi. Sapu ini merupakan kumpulan dari lidi yang diikat. Untuk membersihkan halaman, biasanya menggunakan sapu lidi bergagang, sedangkan sapu lidi tanpa gagang biasanya dipakai untuk menyapu kasur.

 

  1. Lap

Kain lap dipakai untuk membersihkan permukaan perabotan rumah seperti meja, kursi, dan sebagainya. Selain itu, kain lap juga memiliki banyak sekali jenis dengan fungsinya masing-masing, seperti lap microfiber, kanebo, dan masih banyak lagi.

 

  1. Sikat Toilet

Untuk membersihkan kamar mandi, kamu wajib memiliki peralatan yang satu ini. Sikat toilet bisa membersihkan jamur dan lumut yang biasa muncul di tempat yang lembap seperti kamar mandi.

 

  1. Penyedot Debu

Untuk membersihkan debu yang membandel di lantai, penyedot debu adalah opsi terbaik yang bisa dipilih. Selain itu, alat kebersihan yang satu ini juga bisa digunakan untuk membersihkan debu yang menempel di karpet. Dibandingkan dengan sapu, penggunaan alat ini memang bisa mempercepat proses bersih-bersih di rumah.

 

  1. Lap Pel

Setelah disapu, lantai haruslah dipel dengan pembersih lantai agar wangi dan bersih. Untuk melakukannya, tentunya diperlukan lap pel. Biasanya, orang lebih memilih lap pel dengan tongkat karena bisa mempercepat proses pembersihan lantai.

 

  1. Ember

Selain lap pel, kamu memerlukan wadah untuk menampung air bersih yang dicampur dengan pembersih lantai. Ember adalah media yang kamu butuhkan untuk menampung campuran air tersebut.

 

  1. Spons

Benda yang satu ini biasa dimanfaatkan untuk mencuci piring dan peralatan makan. Namun, ternyata kamu juga bisa membersihkan hal lain seperti pajangan dan guci di rumah karena teksturnya yang lembut tidak akan merusak benda tersebut.

 

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut , terimakasih.

Kantor Semarang

Jl. Empu Sendok Raya, Gedawang, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50266

Customer Service: 0821-3353-6464

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here