6 Bahan Ampuh Untuk Mengilangkan Noda di Dinding Rumah

Properti Rumah TanggaSebagai bagian dari rumah yang paling terlihat dan menarik perhatian, kebersihan dinding sudah sepatutnya menjadi prioritas, khususnya dari segi kebersihan. Dalam banyak situasi, kita akan membiarkan sedikit demi sedikit kotoran menempel hingga akhirnya permukaan yang kotor meluas dan satu-satunya jalan keluar adalah dengan mencat ulang dinding.

Namun situasi akan berbeda jika anda tahu bagaimana cara menangani kotoran pada dinding secara cepat tanpa harus menunggunya meluas. Berikut adalah 6 bahan yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan noda pada dinding pada rumah.

1. Cuka buah

Siapkan cairan cuka secukupnya dalam wadah. Kemudian celupkan kain atau sikat gigi ke dalam cuka tersebut untuk membasahi permukaan keduanya. Lalu mulai lah pelan-pelan menyikat atau melap permukaan dinding yang memiliki kotoran membandel.

2. Baking soda

Bahan serbaguna ini juga ternyata ampuh membersihkan kotoran pada dinding. Anda hanya perlu menaburkan cukup baking soda pada kain yang sudah dibasahi untuk kemudian Anda lap pada permukaan dinding yang terkena kotoran. Pastikan untuk melakukan langkah ini dengan hati-hati karena kalau terlalu keras malah akan membuat warna dinding memudar.

Baca Juga : 4 Tanaman Yang Dapat Menyegarkan Ruangan

3. Pasta gigi

Usapkan pasta gigi pada permukaan dinding yang kotor secukupnya, diamkan beberapa detik, lalu sikat dengan menggunakan sikat gigi yang telah dibasahi. Anda disarankan untuk menggunakan sikat gigi yang berbulu sehalus mungkin untuk mencegah rusaknya permukaan cat dinding.

4. Campuran tepung maizena dan baking soda

Bahan terdiri dari tepung maizena dan pure baking soda. Campurkan keduanya dengan air secukupnya, lalu biarkan mengental hingga bertekstur seperti pasta. Oleskan pasta ramuan tersebut ke permukaan yang terkena noda, diamkan, lalu gosok dengan sikat gigi berbulu halus hingga kotoran terangkat.

5. Mayonaise

Mayonaise juga ternyata memiliki kegunaan rahasia untuk membersihkan dinding dari noda membandel. Caranya juga sama mudahnya yakni sebatas mengoleskan cukup mayonaise ke permukaan kotoran, tunggu beberapa menit, lalu disiram atau dilap dengan kain bersih.

6. Penghapus pensil

Terkesan sepele namun trik ini tergolong trik klasik yang ampuh membersihkan dinding dari kotoran-kotoran yang sifatnya tidak begitu parah seperti coret-coretan. Semakin bagus kualitas penghapus yang digunakan, semakin efektif juga bahan ini bekerja membersihkan kotoran pada dinding.

Itulah 6 bahan ampuh yang anda bisa gunakan untuk menghilangkan noda yang ada di dinding rumah anda, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here