5 Tanaman yang Cocok Diletakkan Di Kamar Mandi

Properti Rumah TanggaBiasanya orang-orang menempatkan tanaman pada luar ruang seperti teras dan halaman. Namun tidak sedikit juga yang menaruh tanaman di dalam ruang, seperti di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dan ruang kerja. Tetapi masih jarang ada yang menempatkan tanaman pada kamar mandi.

Padahal manfaatnya cukup banyak. Selain menghadirkan kenyamanan dan membuat udara bersih, tanaman juga mampu memberikan tampilan kamar mandi yang menarik. Berikut ini 5 tanaman yang sangat cocok jika ditempatkan di kamar mandi :

  1. Lidah buaya

Lidah buaya ini sering digunakan sebagai tanaman hias. Meski lidah buaya membutuhkan asupan cahaya yang banyak, namun sebenarnya tanaman ini tidak bisa terkena paparan sinar matahari langsung terlalu banyak. Jadi letakkan di dalam ruangan yang dekat dengan jendela. Karena kelembaban kamar mandi yang cukup tinggi, maka lidah buaya tidak membutuhkan banyak air untuk bertahan hidup.

  1. Anggrek

Bunga anggrek cocok untuk Anda. Anggrek ini merupakan jenis bunga dengan spesies lebih dari 20.000 varietas. Mengapa cocok ditaruh di kamar mandi? Anggrek dapat tumbuh dengan baik pada suhu hangat dan lembab. Selain itu, anggrek sangat cantik jika digunakan sebagai penghias ruangan.

Baca Juga : Lakukan Hal Ini Untuk Membuat Rumah Terlihat Mewah

  1. Lidah mertua

Tanaman lidah mertua ini cocok juga untuk disimpan di kamar mandi. Bentuknya yang memanjang ke atas dengan warna daun hijau dengan garis kuning terlihat begitu cantik. Bukan hanya cantik, tanaman ini juga bisa menjadi filter untuk racun-racun yang ada di kamar mandi, termasuk racun dari cairan pembersih, kosmetik, dan yang lainnya.

  1. Sirih gading

Sirih gading punya penampilan yang cantik. Daunnya yang berbentuk hati dengan warna hijau dan kuning membuat tampilan kamar mandi juga terlihat lebih segar. Tanaman ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Sedikit cahaya dan air. Kamu bisa menggantung atau menyimpannya di tempat yang agak tinggi di kamar mandi.

  1. Philodendron

Tanaman cantik lainnya adalah philodendron, tanaman ini punya bentuk yang sangat unik. Setiap jenisnya punya bentuk daun yang berbeda. Ada yang berbentuk hati, berbentuk jari, berlubang, dan yang lainnya. Tanaman ini sebaiknya mendapatkan cahaya matahari yang tidak terlalu banyak, karena cahaya matahari yang intens akan membuat daunnya menguning dan terlihat tidak segar.

Itulah beberapa tanaman yang bisa kamu simpan di kamar mandi untuk menyegarkan suasana. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here