5 Desain Rumah Yang Banyak Terdapat di Indonesia

Properti Rumah TanggaGaya rumah di Indonesia sangatlah beragam, ada yang mengikuti gaya rumah tradisional namun ada juga yang berinovasi dan menggunakan gaya desain lainnya. Semakin berkembangnya zaman, gaya desain rumah di Indonesia semakin beragam. Berikut ini beberapa desain rumah yang ada di Indonesia.

  • Mediteranian

Gaya desain rumah mediteranian mengikuti gaya desain rumah di wilayah Asia Barat. Rumah dengan gaya mediteranian ini pda umumnya memiliki atap yang memiliki sudut yang luas dan memiliki daun pintu juga jendela yang lebar. Gaya desain rumah ini juga memiliki dinding yang tebal dan pada umumnya dikelilingi oleh taman. Pemilihan dinding yang tebal ini dimaksudkan untuk menghalau cuaca tembus ke dalam rumah.

  • Minimalis

Gaya desain minimalis ini pada umumnya digunakan di Kawasan komplek modern. Pada umumnya, gaya desain minimalis di dominasi dengan bentuk-bentuk simple dan persegi, baik pada interior nya, furniturnya dan juga bentuk jendela dan pintunya. Warna-warna yang mendominasi juga merupakan warna putih dan warna netral lainnya. Penggunaan warna putih pada umumnya dimaksudkan agar ruang yang kecil terlihat dan terkesan lebih luas.

  • Kontemporer

Gaya rumah kontemporer memiliki ciri khas dari pemilihan warnanya yang natural namun cenderung monokrom. Gaya desain rumah ini dalam hal interior dan furnitur tidak begitu berbeda jauh dengan gaya desain rumah minimalis, yang membedakan pada umumnya adalah bentuk furnitur yang lebih kompleks dan bervariasi.

Baca Juga : Cara Efektif Mengusir Tikus Dari Rumah

  • Vintage

Gaya desain vintage pada umumnya digunakan oleh pemilik yang menyukai hal-hal berbau antik. Pada umumnya rumah dengan gaya desain vintage mengikuti model rumah Eropa pada jaman dahulu. Rumah vintage ini pada umumnya banyak menggunakan bahan kayu dan ornamen – ornamen di dalamnya memiliki corak dan warna lembut seperti pastel. Selain itu, rumah dengan gaya desain vintage ini juga pada umumnya memiliki jendela, pintu dan langit-langit yang tinggi, sesuai dengan model rumah Eropa. Tiga hal ini memberikan kesan yang mewah dan megah.

  • Bohemian

Lain lagi halnya dengan gaya desain rumah Bohemian. Gaya desain rumah ini lebih sering menggunakan bahan alami dan mempertahankan kesan natural. Pintu dan kusen jendela nya pada umumnya tidak ditimpa dengan cat lain dan dibiarkan berwarna natural. Selain itu pada umumnya gaya desain rumah Bohemian ini juga di hiasi dengan berbagai warna cerah seperti merah pada bagian interior dan furniturnya.

Selain beberapa gaya desain rumah diatas, Indonesia pada umumnya masih suka menggunakan jenis rumah panggung dan bentuk tradisional lainnya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here