4 Tanaman Yang Dapat Menyegarkan Ruangan

Properti Rumah TanggaSaat ini tanaman bukan hanya jadi objek penghias ruangan saja melainkan juga bisa menjadi filter udara. Meski di dalam rumah, tidak menutup kemungkinan bahwa di suatu ruangan terdapat udara yang sebenarnya berbahaya bagi kesehatan. Disinilah tanaman yang bisa berfungsi sebagai filter udara ini berperan. Tanaman ini menyaring udara berbahaya tersebut sehingga udara di dalam ruangan bisa menjadi lebih segar dan aman. Berikut ini 4 tanaman yang dapat menyegarkan ruangan dirumah anda.

1. Lidah buaya

Aloe vera atau yang lebih dikenal sebagai tanaman lidah buaya, adalah salah satu jenis tanaman hias favorit bagi sejumlah orang. Yang kebanyakan orang tahu adalah lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Jarang ada yang tahu bahwa tanaman sakti ini ternyata bisa menjadi penyegar ruangan.

Jika diletakkan di dalam ruangan, lidah buaya bisa meningkatkan jumlah oksigen. Tanaman ini sangat bermanfaat untuk menyerap gas berbahaya seperti formaldehida, karbon dioksida, dan karbon monoksida. Cukup letakkan satu pot lidah buaya, maka kalian bisa merasakan manfaat yang besar.

2. Snake plant

Tanaman hias yang satu ini memiliki nama mengerikan yaitu Snake Plant. Memiliki bentuk yang mirip dengan ular, tanaman Snake Plant memang tidak terlihat begitu bagus sebagai tanaman hias, tapi manfaat yang diberikan sangatlah bagus. Snake Plant bisa membersihkan udara dari zat formaldehide. Snake Plant, sangat suka dengan cahaya matahari, jadi pastikan Snake Plant mendapat cahaya yang cukup.

Baca Juga : Tantangan Yang Akan Kamu Hadapi Ketika Iinvestasi Properti

3. Aglaonema

Memiliki nama lain Chinese Evergreen, tanaman ini tidak terlalu bergantung pada sinar matahari untuk bisa tumbuh. Justru sebaliknya, aglaonema sangat bergantung pada air. Dengan air yang cukuplah maka tumbuhan ini bisa tumbuh. Jika dipelihara dengan baik dan benar, aglaonema bisa membersihkan udara dari zat-zat yang berbahaya.

Benzena dan formaldehida adalah 2 zat berbahaya yang bisa disingkirkan oleh tanaman hias ini. Catatan penting bagi kalian yang memiliki aglaonema di rumah, tumbuhan ini memiliki getah dan buah yang beracun, jadi harap berhati-hati.

4. Bamboo palm

Bamboo Palm adalah tanaman hias yang sangat familiar, banyak dijumpai dimana-mana. Tanaman ini juga sering disebut dengan Reed Palm. Memiliki ukuran yang lumayan besar, Bamboo Palm sangat bagus berfungsi sebagai penjernih udara. Apalagi tanaman ini cukup mudah dipelihara karena tidak terlalu membutuhkan air.

Bamboo Palm atau Reed Palm sangat efektif dalam membersihkan udara dari zat berbahaya seperti benzena, formaldehida, dan trichloroethylene. Letakan di dekat furnitur yang terbuat dari kayu, tanaman ini akan segera menetralisir zat-zat yang berbahaya tersebut.

Itulah 4 tanaman hias yang bisa anda gunakan sebagai penyegar udara alami diruangan rumah anda, semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here