4 Bahan Alami Yang Digunakan Untuk Mengusir Kecoa

Properti Rumah TanggaBagi sebagian orang, kecoak adalah musuh yang harus dibasmi. kecoak bisa bersarang di dalam rumah seperti di rak perabot, bawah meja dapur atau bahkan di dalam lemari pakaian. Serangga ini bisa membuat ruang menjadi bau sekaligus membawa bakteri yang dapat mengganggu kesehatan, terutama jika mereka bersarang di area penyimpanan alat-alat makan. Berikut beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengusir kecoa di rumah secara praktis:

1. Daun salam

Banyak digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata daun salam juga ampuh sebagai cara mengusir kecoa. Anda bisa mendapatkannya di pasar dengan mudah. Untuk mengeluarkan aromanya yang tidak disukai kecoa, sobek saja daunnya dan letakkan di jalur-jalur yang sering dilewati kecoa. Anda bisa juga menaruh daun salam pada area-area yang lembab dan jarang terkena sinar. Cara membasmi kecoa ini mudah dan alami karena tidak memakai bahan yang berbahaya bagi lingkungan.

2. Mentimun

Bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk cara mengusir kecoa yang efektif adalah mentimun. Sama seperti kopi, aroma mentimun tidak disukai oleh kecoa. Caranya mudah, iris mentimun secukupnya untuk mengeluarkan aromanya dan taruh pada mangkuk atau wadah sejenis. Letakkan wadah yang berisi mentimun tersebut di jalur masuk atau tempat yang sering didatangi kecoa.

Baca Juga : Lakukan Cara Ini Untuk Menghilangkan Jamur Pada Tembok

3. Kopi

Cara mengusir kecoa yang sederhana adalah dengan menyuguhkan aroma yang mengganggu dan tidak menyenangkan bagi mereka, sehingga menjauh dari area rumah Anda. Kopi tidak disukai oleh kecoa karena aromanya yang kuat. Anda bisa menggunakan kopi bubuk maupun biji kopi untuk ini. Taburkan secukupnya pada area rumah yang sering didatangi kecoa, di bawah lemari atau meja dan juga di sudut-sudut dapur. Kopi juga membantu menyerap aroma tidak sedap yang timbul karena adanya kecoa.

4. Jeruk lemon

Jeruk lemon juga bisa dipakai untuk mengusir kecoa. Baunya yang tajam tidak disukai oleh binatang kotor ini. Cara mengusir kecoa dengan lemon sama seperti mentimun. Iris dan taruh di daerah yang sering didatangi kecoa. Buah lemon jika Anda peras juga berguna untuk membasmi kuman yang biasa dibawa oleh kecoa. Kandungan antipathogenic lemon bisa mencegah tumbuhnya kuman akibat adanya kecoa. Peras lemon dan masukkan air perasan ke botol spray untuk membersihkan area yang pernah didatangi kecoa.

Itulah 4 bahan alami yang anda bisa gunakan untuk mengusir kecoa di rumah, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here